Kota Kuno Ephesus - Penjelajahan Rhonna Elizabeth

Kota Kuno Ephesus – Penjelajahan Rhonna Elizabeth

Salah satu situs yang wajib dikunjungi jika Anda mengunjungi Turki adalah kota kuno Ephesus. Kota Yunani kuno ini dulunya merupakan pelabuhan utama untuk wilayah Ionia. Sekarang ini adalah objek wisata dan situs arkeologi yang sangat populer, dengan permata mahkotanya, Perpustakaan Celsus di jantungnya.

Perpustakaan Celsus EphesusPerpustakaan Celsus hanya sedikit mengesankan

Mengapa pergi menjelajahi Efesus, kata Anda, ketika ada banyak situs kuno di seluruh Turki dan yang satu ini biasanya sangat sibuk? Baik ibu saya dan Craig telah mengoceh tentang betapa baiknya itu begitu lama sehingga saya merasa ditinggalkan! Saya tidak ingin pergi begitu dekat namun melewatkan situs UNESCO yang epik.

Bagaimana menuju ke Efesus

Karena saya bersikeras bahwa kami pergi ke Efesus, kami harus menemukan cara untuk memasukkannya ke dalam rencana perjalanan kami. Tempat termudah untuk menginap jika Anda ingin dekat adalah kota Selçuk. Atau, dimungkinkan untuk tinggal di dekatnya di Izmir, yang merupakan kota yang jauh lebih besar. Karena kami hanya menuju ke sana selama satu malam untuk melihat Ephesus sebelum kembali ke Istanbul untuk akhir perjalanan kami, kami hanya tinggal secara lokal di Selçuk. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang asrama tempat kami menginap, Atilla’s Getaway, dalam posting ini di rencana perjalanan Turki kami di sini.

Dari stasiun bus Selçuk, kami dapat naik bus antar-jemput yang sangat murah yang akan membawa kami ke Efesus. Saya pikir itu hanya sekitar 10-15 Lira Turki. Ini tampaknya cukup sering dan beberapa orang lagi bergabung dengan kami setelah sedikit menunggu. Kami bertujuan untuk sampai di sana dengan baik dan lebih awal untuk dijelajahi di pagi hari sebelum menghabiskan sore di tepi kolam renang. Jadi kami sampai di sana sekitar jam 10 pagi.

bus dari Selçuk ke EphesusBus lokal dari Selçuk ke Ephesus

Banyak perusahaan menawarkan perjalanan sehari dan tur ke Efesus, beberapa di antaranya termasuk situs terdekat lainnya seperti Kuil Artemis dan Rumah Perawan Maria – yang diduga tinggal di sebuah rumah di Selçuk. Kami memilih untuk berjalan-jalan sendiri namun karena Craig sebelumnya melakukan tur di sini dan kami memiliki anggaran backpacking!

Di situs kami membeli masing-masing 100 tiket Lira Turki. Jika Anda memiliki tiket museum untuk Turki, situs ini disertakan. Klik di sini untuk info lebih lanjut dan cara membeli tiket museum untuk Turki. Ada banyak kios di pintu masuk yang kami datangi. Catatan tambahan – ada dua pintu masuk situs yang bisa Anda lewati, satu di puncak bukit dan satu lagi di bawah.

Kiat teratas: Saya akan merekomendasikan jika Anda belum memilikinya, Anda mendapatkan air. Panas dan reruntuhan itu tidak menawarkan naungan!

Menjelajahi Kota Kuno Ephesus

Menurut legenda, kota ini didirikan oleh seorang pangeran Yunani, yang dibawa ke situs yang menjadi kota kuno Efesus oleh seekor ikan dan babi hutan.

Kami masuk melalui pintu masuk di bawah bukit, yang sepertinya kurang populer dengan wisata, yang cenderung ke atas sehingga Anda berjalan ke bawah untuk melihat pemandangan Perpustakaan Celsus. Yang merupakan pemandangan spektakuler. Tapi bus lokal menurunkan kami di bagian bawah jadi itu saja!

kolom galian Ephesus TurkiBayangkan mencoba untuk menyesuaikan semua ini bersama-sama!

Ada begitu banyak kolom dan bongkahan kota kuno yang mengarah ke bagian utama kota yang seandainya mereka berada di situs lain, Anda mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihatnya. Semuanya sedikit unik, dengan pola berbeda yang diukir pada karya batu, jujur ​​itu menarik.

Tulisan Yunani kuno di EfesusKalau saja saya telah belajar klasik …

Kami baru saja memasuki kota dan saya sudah membayangkan diri saya berjalan dengan gaun linen putih untuk membeli makanan dari pasar, melihat-lihat tembikar, pada dasarnya menjalani pemandangan pasar dari Hercules! Dengan semua penggalian parsial, Ephesus masih digali, sejujurnya terlihat seperti jigsaw 3D paling rumit di dunia. Saya tidak tahu bagaimana para arkeolog mendapatkan kesabaran untuk melakukannya, tetapi saya pikir apa yang mereka lakukan sungguh luar biasa, menyatukan sejarah untuk kita alami. Mereka mungkin tidak akan peduli dengan perbandingan Hercules saya, jadi maaf jika Anda adalah sejarawan apa pun yang membaca ini!

Harbour street EphesusJalan melalui sejarah kuno

Kami berjalan sangat lambat melalui agora (pasar). Kota ini dulu membentang sampai ke laut Ionia, dan memperoleh kekayaan melalui koneksinya sebagai pelabuhan.

Jalannya tidak terlalu jauh sekarang, tetapi seperti yang Anda lihat dari foto, kami benar-benar memiliki semuanya untuk diri kami sendiri! Yang sangat bagus karena kami memiliki banyak waktu dan ruang untuk mengambil foto dan klip film untuk pembuatan dokumenter perjalanan selanjutnya. Tapi tidak banyak lagi yang bisa dilihat di sini, jadi kami kembali melewati reruntuhan yang sebagian digali ke amfiteater.

Amfiteaternya luas. Jauh lebih besar daripada yang lain yang kami lihat di Perge dan Hieropolis sebelumnya di Perjalanan Turki kami. Mereka masih mengerjakan rekonstruksi, jadi sebagian diblokir dari akses, tetapi Anda hanya perlu berjalan sekitar setengahnya untuk mengagumi skala tempat itu. Bangau biru besar menghadirkan tantangan foto yang menyenangkan dengan mencoba untuk tidak memotretnya juga…

Amfiteater EphesusAmphitheatre Ft bangau biru yang indah

Efesus telah menyaksikan bagiannya yang adil dari konflik, pengambilalihan, penghancuran dan pembangunan kembali bagian-bagian tertentu. Saya bukan penggemar sejarah jadi saya tidak akan mengaku tahu banyak tentang itu. Namun bangunan yang sebagian masih berdiri seperti Kuil Hadrian dan Gerbang Augustus benar-benar mengesankan. Mereka memiliki banyak gambar dan tanda-tanda informasi tentang seperti apa rupa benda itu dan untuk apa benda itu digunakan.

Kuil Ephesus HadrianKuil Hadrian

Salah satu hal favorit saya yang belum pernah saya lihat pada skala yang sama sebelumnya adalah berapa banyak kucing yang hidup di reruntuhan Ephesus. Mereka benar-benar ada di mana-mana! Berjemur di bawah sinar matahari di atas batu-batu yang perlahan memanas dari bangunan yang setengah hancur atau berkelok-kelok masuk dan keluar dari puing-puing, jumlahnya sangat banyak. Beberapa sangat ramah dan ingin menggaruk kepala yang baik dan bahkan mengikuti kami sedikit dalam perjalanan kami melalui kota kuno Ephesus. Seolah-olah situs itu belum cukup bagus, Anda mendapatkan bonus kitties!

Kucing EfesusKucing ramah yang saya pikir mungkin harus kita bawa pulang ke Inggris karena terus mengikuti kita

Saya perhatikan banyak dari mereka yang nongkrong di kios tempat mereka menjual air dan es krim. Ini terletak tepat di dekat rumah-rumah bertingkat yang telah digali dengan cukup baik, yang secara kasar membentuk bagian tengah situs, berjarak sama dari setiap pintu masuk situs. Jadi mudah-mudahan mereka dirawat dengan sedikit makanan dan air, saya tidak akan membayangkan mereka akan bertahan jika tidak.

Kucing EfesusMereka ada di mana-mana!

Selcuk

Mungkin ini adalah waktu kami, di tengah pandemi, tetapi Selçuk tampak sangat mati bagi kami. Stasiun busnya cukup kecil, dan ada beberapa restoran di sekitarnya, tetapi sepertinya tidak banyak yang ada di sana.

Stasiun bus SelçukStasiun bus di Selçuk cukup kecil

Kami makan siang yang sangat menyenangkan di salah satu restoran bernama Agora. Saya memiliki Pide terbaik yang saya miliki di seluruh perjalanan di sana dan itu tidak terlalu mahal yang sangat bagus. Kami makan di luar ruangan dengan beberapa penduduk setempat dan beberapa turis lain di sekitar kami, ditambah kucing biasa yang berharap untuk mengambil beberapa sisa makanan.

Pide dan Agora Turkish TurkiPide terbaik dari perjalanan

Saya pasti akan merekomendasikan makan di sini jika Anda menghabiskan waktu di Selçuk selain mengunjungi situs kuno itu sendiri. Atau bahkan jika Anda mampir ke sini untuk perjalanan sehari, makanannya luar biasa!

Kuil Artemis

Kuil Artemis di dekatnya, yang disebutkan sebelumnya, juga merupakan lokasi yang harus dilihat, sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Mereka yang akrab dengan keajaiban ini akan tahu bahwa sebagian besar dari mereka sekarang telah hancur, dan Kuil Artemis sayangnya tidak terkecuali. Hanya satu kolom yang berdiri dengan bangga hari ini. Tetapi fondasinya terlihat dan bongkahan batu tetap ada untuk menghormati apa yang dulunya merupakan kuil Artemis yang spektakuler.

Kuil ArtemisSemua yang tersisa dari salah satu dari tujuh keajaiban kuno dunia

Artemis adalah dewi perburuan Yunani, mirip dengan penggambaran Romawi dewi berburu, Diana. Jika kebetulan seperti saya Anda adalah penggemar novel fantasi dengan protagonis wanita, Anda mungkin akan akrab dengannya. Jadi saya merasa cukup mengagumkan untuk pergi melihat sisa-sisa kuil kuno yang didedikasikan untuk sesuatu yang telah saya baca sedikit dalam berbagai samaran fiksi setidaknya.

Situs ini gratis, dan tidak terlalu besar, Anda hanya perlu 10-15 menit untuk berkeliling dan mengambil beberapa foto. Sayangnya tidak ada banyak informasi di situs ini, jadi saya sarankan Anda membaca sebelum pergi sehingga Anda tahu apa yang Anda lihat!

Kuil ArtemisIni adalah keseluruhan informasi di situs

Tips terbaik untuk mengunjungi kota kuno Ephesus

Bawalah air dan krim matahari dengan Anda dan mungkin topi – hampir tidak ada naungan Tiket 100TL Anda membawa Anda ke situs, tetapi ada sedikit biaya tambahan, yaitu rumah Romawi bertingkat yang digali. Ini biaya sekitar 80TL ekstra jadi pada dasarnya menggandakan biaya masuk Anda. Kami tidak masuk karena kami memiliki anggaran terbatas tetapi mereka terlihat sangat bagus. Juga tiket museum tidak mencakup biaya ini, jadi Anda harus membayarnya di atas, seperti kolam Cleopatra di HieropolisDapatkan di sana lebih awal. Saya tahu ini adalah tip semua orang tetapi Anda akan lebih menikmati situs ini jika Anda memiliki lebih sedikit grup wisata untuk dinavigasi! Bawalah pembersih tangan jika Anda ingin membelai kucing, beberapa dari mereka agak berdebu karena bermain-main di reruntuhan.Dapatkan bus jika Anda tinggal di Selçuk, itu jauh lebih murah daripada taksi!Situs arkeologi EphesusPemandangan dari atas situs