Refleksi Perjalanan 2020 – Penjelajahan Rhonna Elizabeth

Tahun teraneh dalam sejarah perjalanan

Tahun lalu saya menulis apa yang saya pikir sebagai posting yang cukup mendalam tentang semua perjalanan saya di tahun 2019. Ini semua tentang pertumbuhan pribadi saya sebagai blogger perjalanan, orang-orang yang saya temui, dan komunitas konten perjalanan yang saya ikuti. Itu adalah tahun yang besar bagi saya dan saya sangat bangga pada diri saya sendiri. Refleksi perjalanan 2020 saya, tidak mengejutkan, sedikit berbeda.

Pantai Pulau BarryPantai Pulau Barry tidak sama dengan bidikan serupa yang diambil di The Palm tahun lalu…

Kita semua telah menemukan diri kita dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, dan itu telah mempengaruhi kita semua pembuat konten dalam beberapa cara. Beberapa cukup beruntung untuk menghabiskan waktu tinggal di luar negeri selama pandemi, yang lain merasa terjebak di negara asal mereka dan tidak berhasil keluar sama sekali. Untungnya bagi saya, saya telah berhasil mendarat di suatu tempat di tengah-tengah itu semua. Saya mengatur beberapa perjalanan Inggris untuk melihat keluarga dan satu ke Wales, dan tiga perjalanan ke luar negeri pada tahun 2020.

Atap hotel Gua Koza Cappadocia 2020 memang memiliki momen-momen indahnya

Jadi saya akan memberikan sedikit ringkasan perjalanan saya dan signifikansi yang mereka miliki untuk saya tahun ini bersama dengan beberapa harapan untuk tahun depan untuk mengakhiri tahun yang aneh ini! Jadi, mari kita mulai refleksi perjalanan 2020.

Marakesh, Maroko

Untuk ulang tahunku, kami selalu mengambil liburan akhir pekan. Setelah mencoba membidik tempat-tempat yang lebih hangat mengingat itu pada bulan Februari, tahun ini kami menetap di kota Marrakech di Afrika Utara. Terkenal dengan hiruk pikuknya, campuran budaya Arab dan Afrika, ini adalah tempat yang selalu ingin saya kunjungi. Craig sudah sangat berguna karena memiliki pengetahuan kasar tentang Medina dan gagasan tentang apa yang harus dilakukan.

Pasar MarrakeshPasar-pasar itu seperti yang selalu saya bayangkan, saya merasa seperti berada di Aladdin

Kami memiliki beberapa hari yang luar biasa mengalami pasar, minum teh mint, mengunjungi pegunungan dan kota kuno Ait Benhaddou, dan berkeliaran di taman YSL yang tenang. Kami juga mengunjungi bar atap di bagian kota yang modern dan menarik untuk melihat kontrasnya.

Perjalanan sehari Ait BenhaddouSulit dipercaya bahwa tempat pembuatan film populer ini memang benar-benar kota kuno yang masih berdiri di tebing Sahara

Ini adalah akhir pekan pertama bulan Maret. Sedikit yang kami tahu bahwa itu akan menjadi perjalanan internasional terakhir kami hingga Agustus. Kami pikir kami akan pergi ke Panama pada minggu pertama bulan April untuk petualangan backpacking terbesar kami, tetapi 2020 punya rencana lain. Pada 23 Maret, penguncian nasional melanda Inggris dan kami dihukum. Untungnya saya memiliki banyak stok foto Instagram Marrakech untuk membuat saya tetap menjalani awal penguncian!

Kebun YSL Marrakech Taman YSL adalah oasis teduh yang tenang di bawah sinar matahari Maroko tengah hari

Saya merasa sangat beruntung mendapatkan perjalanan itu, terutama ke suatu tempat yang begitu eksotis. Benar-benar tidak bisa meminta waktu pertama yang lebih baik untuk mengunjungi Afrika!

Cardiff, Wales

Itu adalah kerja keras yang panjang karena penguncian bekerja dari rumah dan hampir tidak bertemu teman. Saya memiliki taman dan beberapa teman serumah jadi untungnya bisa menikmati sinar matahari dengan beberapa BBQ tapi tetap saja. Akhirnya kami bisa bertemu orang-orang di luar ruangan dan melakukan perjalanan tentang Inggris lagi.

Jadi pada bulan Juli kami memutuskan untuk melakukan staycation pertama kami dan mengunjungi Cardiff di Wales. Ini hanya perjalanan kereta api singkat dari London ke ibukota Welsh jadi kami pikir kami akan mencobanya. Kami menyewa sebuah flat AirBnB kecil dalam jarak berjalan kaki ke kota, dan sebuah mobil untuk pergi lebih jauh.

Naga kastil CardiffTidak pernah bisa menolak foto dengan naga

Kami bersenang-senang di hari pertama menjelajahi area dermaga dan pergi ke beberapa bar dan restoran. Saat ini Anda hanya diizinkan untuk sering melakukan ini di luar, dan itu sedikit dingin tetapi kami melakukannya.

Kami kemudian memulai petualangan kami dan menuju ke Brecon Beacons untuk menskalakan Pen Y Fan dan kemudian pergi ke Tintern Abbey tempat Craig biasa mengunjungi sebagai seorang anak. Kami bahkan melakukan perjalanan ke kastil dan pergi ke Pulau Barry untuk mengenang sorotan Gavin dan Stacey yang merupakan hari yang menyenangkan.

Pendaki Gunung Y FanPenjelajah pemberani saya memimpin

Tidak persis seperti akhir pekan yang biasanya kami lakukan, tetapi saya kira itu baik untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Saya juga belum pernah ke Wales jadi itu adalah negara lain dari daftar untuk saya! Dan kami bersenang-senang, ditambah saya harus menghadapi ketakutan saya mengendarai mobil manual dan hidup untuk menceritakan kisah itu!

Depot Cardiff covidStein selalu lebih baik daripada pint biasa

Satu refleksi perjalanan tahun 2020 adalah bahwa saya sangat ingin kembali dan menjelajahi lebih banyak apa yang ditawarkan pedesaan Inggris setelah pengalaman ini!

Venesia, Italia

Kami telah merencanakan akhir pekan di Spanyol untuk menjelajahi wilayah Malaga pada pertengahan Agustus setelah membeli penerbangan murah. Namun kebijakan karantina 14 hari baru yang menyenangkan dari Pemerintah segera membuang rencana itu ke luar jendela.

Jadi sebagai gantinya, kami menyilangkan jari kami untuk Italia. Tak satu pun dari kami pernah ke Venesia, sebagian besar ditunda oleh timbunan turis yang turun dari kapal pesiar setiap hari. Namun ada sangat sedikit pariwisata yang terjadi dengan kebanyakan orang memilih untuk tidak bepergian. Jadi kami pikir ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi kota terapung. Akhir pekan sebelum kami memesan ke beberapa penerbangan, dan beberapa hari sebelum menemukan kamar hotel, dan menuju ke bandara lebih awal pada hari Jumat pagi dengan tangan dan kaki bersilang!

Gondola Venesia di grand canalItu terlihat seperti di film-film begitu romantis!

Kami tahu kami tidak akan benar-benar percaya itu terjadi sampai kami aman di pesawat. Belum pernah saya lebih bahagia melihat Stansted Airport Wetherspoons dan segelas Buah Gelap! Tapi kami berhasil dengan pesawat yang cukup penuh menuju Venesia yang indah.

Naik gondola di VenesiaAnda harus melakukan perjalanan gondola ketika Anda mengunjungi Venesia!

Itu adalah perjalanan yang sempurna dan persis apa yang kami butuhkan. Saya sangat bersyukur kita harus memiliki pengalaman itu adalah salah satu yang saya tidak akan pernah lupa. Dan ini juga merupakan perjalanan pertama yang kami putuskan untuk difilmkan dengan benar untuk akhirnya membuat saluran YouTube perjalanan berjalan! Jadi, periksa itu jika Anda ingin benar-benar melihat seperti apa di Venesia dengan sedikit turis selama Covid!

Foto pasangan kanal besar VenesiaPerjalanan yang sempurna ke kota yang sempurna di perusahaan yang sempurna

Kami berhasil memasukkan banyak hal seperti mengunjungi Istana Doge dan museum Seni, perjalanan sehari ke Murano dan Burano, perjalanan ke pantai, itu adalah akhir pekan yang fantastis. Dan tujuan romantis kecil yang lucu juga dengan banyak makan dan minum yang lezat!

Rumah berwarna pulau BuranoBurano sangat berwarna-warni sehingga saya tidak bisa mendapatkan cukup

Backpacking keliling Turki

Saya masih kagum bahwa kami berhasil menyelundupkan perjalanan ini di sana, dua setengah minggu penuh backpacking keliling Turki. Itu adalah petualangan epik dan juga pertama kalinya Craig dan saya melakukan backpacking keliling negara sendiri tanpa memesan barang sebelumnya. Jadi yang membuat perjalanan ini istimewa bagi saya. Kami juga harus merayakan ulang tahun Craig di Istanbul, dan saya membelikan kami penerbangan balon udara panas di Cappadocia untuk acara itu!

Naik balon udara CappadociaSalah satu hal terbaik yang pernah saya lakukan di setiap perjalanan pasti

Kami melihat begitu banyak di sini, saya sebenarnya bahkan belum menyelesaikan semua posting blog yang ingin saya lakukan di perjalanan Turki pada saat menulis ini di akhir Desember. Kami juga belum selesai membuat serial YouTube untuk ini, berkat banyak hal yang menghalangi kehidupan. Tapi itu adalah proyek yang kami nantikan untuk dilanjutkan di Tahun Baru.

Petualangan kami membentang di kota Istanbul yang sibuk, tempat kami berteman selama sisa perjalanan dan semoga hidup! Sangat menyenangkan melihat orang-orang masih berada di hostel, dalam jumlah yang lebih sedikit dari biasanya, tetapi waktu yang tepat untuk bertemu dengan pelancong lain dengan semua yang terjadi di dunia.

Hostel di CappadociaTeman perjalanan dari seluruh dunia!

Kami pergi ke Cappadocia, dan saya merasa sangat istimewa untuk berada di luar sana ketika itu begitu tenang. Itu adalah tempat yang ajaib, dan memilikinya hampir untuk diri kita sendiri adalah hal yang luar biasa sehingga saya tidak bisa melupakannya. Saya tidak bisa cukup menekankan betapa tempat ini layak dikunjungi, dan lebih dari sekadar balon matahari terbit yang cantik.

Pemandangan matahari terbenam CappadociaTempat yang benar-benar luar biasa untuk menikmati matahari terbenam

Antalya memberi kami beberapa petualangan kecil yang hebat ke air terjun, pantai, reruntuhan kuno, dan kehidupan asrama pesta. Pamukkale membuat kami terpesona dengan keindahan dan keunikannya. Dan Ephesus sangat mengagumkan untuk dilihat dan dibuat lebih baik dengan jumlah orang yang sangat berkurang dibandingkan dengan biasanya.

Amfiteater Ephesus Amfiteater di Efesus hampir untuk diri kita sendiri!

Itu sangat fantastis untuk benar-benar mendapatkan perjalanan backpacking panjang yang layak dan saya senang kami mengambil risiko dan melakukannya. Kami pasti akan kembali ke Turki di masa depan untuk menjelajahi lebih banyak lagi, ada begitu banyak sejarah dan budaya untuk dijelajahi. Ditambah orang-orangnya sangat baik dan ramah, dan koki yang luar biasa, makanannya enak!

Masjid Hagia Sofia IstanbulSejarah Hagia Sofia yang luar biasa menakjubkan

Refleksi Perjalanan 2020

Itu menyimpulkan perjalanan tahun ini! Kami juga mengunjungi kedua orang tua kami sepanjang tahun. Saya mengunjungi Manchester untuk pertama kalinya dengan Craig dan ibunya yang hebat dan saya berharap untuk kembali suatu hari ketika itu sedikit lebih terbuka! Kami juga pergi ke beberapa tempat baru di Suffolk untuk Craig dan melakukan tur penyulingan yang menyenangkan.

Dermaga SouthwoldLihat saja gubuk-gubuk pantai yang ikonik di belakang kita, lucu sekali!

Secara keseluruhan saya merasa sangat beruntung telah melakukan tiga perjalanan internasional, karena saya tahu banyak yang belum beruntung atau merasa begitu percaya diri untuk melakukannya. Saya akan mengatakan di Venesia dan Turki, kami menemukan pemakaian masker dan pemeriksaan suhu jauh lebih ketat daripada di sini di Inggris sehingga benar-benar terasa lebih aman daripada di rumah!

Pencegahan Covid venice vaparettoVenesia menganggap masker wajah dengan sangat serius

Saya sangat berharap peluncuran vaksin berjalan dengan sukses dan kami dapat bepergian dengan lebih bebas pada tahun 2021. Salah satu refleksi perjalanan paling menyedihkan tahun 2020 yang saya miliki adalah percakapan kami dengan bisnis lokal di perjalanan kami. Pelayan dan bar secara khusus memberi tahu kami betapa mereka menderita karena pandemi. Sebagian besar restoran yang kami kunjungi di Venesia dan Turki, kami adalah salah satu dari hanya beberapa meja di sana saat itu. Orang-orang sangat senang jika Anda hanya pergi dan minum, sangat sedih melihat dampak ekonomi yang menghancurkan di tempat-tempat ini yang sangat bergantung pada turis.

Agora dari EfesusRestoran masih membuat beberapa makanan yang luar biasa bagi mereka yang muncul seperti Pide lezat di Selcuk

Menantikan 2021, kami benar-benar berharap untuk melakukan perjalanan besar ke suatu tempat di Amerika Selatan untuk menggunakan cuti. Kami juga ingin mendapatkan beberapa istirahat akhir pekan yang harus kami lewatkan tahun ini, jadi semoga Eropa segera membuka kembali ke Inggris.

Saya beruntung karena bagi saya saat ini, blogging perjalanan adalah sesuatu yang saya lakukan karena saya menikmatinya. Ini bukan sumber penghasilan saya, tetapi bagi banyak orang di luar sana tidak demikian, dan saya hanya dapat mulai membayangkan betapa mengerikannya tahun ini bagi sebagian orang di komunitas. Tetap kuat kawan, dunia ada di luar sana menunggu kita untuk kembali ke dalamnya dan menjelajah!

Terbang saat covidTertarik untuk kembali ke udara meskipun dengan masker wajah!

Terima kasih telah membaca refleksi perjalanan 2020 saya, saya ingin mendengar tentang beberapa refleksi perjalanan 2020 Anda, jadi tolong beri saya komentar untuk membagikannya!

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Bradley Richardson